Hanif Dhakiri Dampingi Cak Imin Pimpin PKB

400

4557f33e9c5ab07e410bf0e8f93e11ec180154_aJakarta- Ketua Umum DKN Garda Bangsa M Hanif Dhakiri ditunjuk menjadi Sekjen PKB periode 2014-2019, mendampingi Muhaimin Iskandaryang diberi mandat sebagai Ketua Umum dalam Muktamar di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Wasekjen DPP PKB Zainul Munasichinmenyatakan terpilihnya Hanif Dhakiri menggantikan Imam Nahrawi menunjukkan bahwa kaderisasi di green party berjalan dengan sangat baik.

“Hanif meniti karir politik dari organisasi sayap kepemudaan PKB. Begitu pula dengan Sekjen sebelumnya, Imam Nahrawi. Keduanya adalah mantan Ketua Umum DKN Garda Bangsa,” ujarnyadi Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Zainul menjelaskan, penunjukan Hanif telah melalui proses panjang paska Muktamar di Surabaya. Dipilihnya Sekretaris FPKB tersebut selain karena prestasinya selama ini juga berdasarkan pertimbangan dan masukan dari para kyai NU.

“Loyalitasnya tak diragukan lagi, menemani Cak Imin melewati dinamika PKB yang luar biasa. Dari aspek kapasitas Hanif juga sangat mumpuni, punya pengalaman manajerial memimpin organisasi mahasiswa, NGO, dan Banom PKB Garda Bangsa. Gagasan-gagasannya progresif, punya jam terbang tinggi di forum-forum politisi muda internasional dan jaringan ke pesantren juga oke,” ulasnya.

Sementara itu, Imam Nahrawi dipercaya duduk sebagai salah satu Ketua DPP PKB. Selain posisi Sekjen PKB, perubahan juga terjadi di posisi sekretaris dewan syuro. Syaiful Bahri Anshori ditunjuk menggantikan Andi Muawiyah Ramli sebagai sekretaris dewan syuro. Adapun untuk posisi struktural lainnya praktis tidak mengalami banyak perubahan.

Sumber: FPKB DPR